Contoh Bisnis Offline Rumahan yang Sampai Saat ini Masih Menggiurkan

Posted on

Bila kita berbicara mengenai contoh bisnis offline tentunya terkesan ketinggalan zaman. Sebab saat ini eranya digital, jadi kebanyakan bisnis sudah berjalan dengan sistem online. Namun nyatanya masih banyak berbagai macam bisnis offline yang saat ini masih memberikan keuntungan yang menggiurkan.

Ternyata menjalankan bisnis secara offline juga tak kalah menarik. Ada banyak orang yang memulai usahanya dari bisnis offline terlebih dulu baru kemudian merambah ke bisnis online. Biasanya bisnis offline yang berhubungan dengan bidang jasa mempunyai potensi yang begitu besar.

Contoh Bisnis Offline Rumahan yang Sampai Saat ini Masih Menggiurkan
pinterest.com

5 Contoh Bisnis Offline yang Menjanjikan Keuntungan

Sebenarnya bisnis offline tak jauh berbeda dengan bisnis online. Anda bahkan juga bisa memulai bisnis ini dengan modal kecil. Disamping mempersiapkan modal materi, hal lain yang tak bisa anda abaikan adalah persiapan mental dan skill untuk menghadapi berbagai tantangan dalam menjalankan bisnis ini.

Dalam hal ini bisnis offline dijalankan tanpa memanfaatkan media online yang ada dalam promosi dan pemasarannya. Biasanya usaha ini target marketnya di sekitar lingkungan tempat tinggal. Namun juga tidak menutup kemungkinan mendapatkan konsumen dari luar tempat tinggal.

Bisnis Toko Sembako

Salah satu usaha yang saat ini banyak dijalankan adala membuka toko yang menyediakan berbagai kebutuhan sehari-hari. Sebab kebutuhan akan gula, beras, tepung, minyak dan lain sebagainya membuat contoh bisnis offline ini tahan krisis.

Meskipun keuntungan yang ditawarkan dari bisnis toko sembako ini tidak terlalu besar, akan tetapi punya perputaran cepat dan volume yang besar.

Ide Bisnis Rumah Kontrakan

Ini merupakan salah satu bisnis yang peminatnya selalu meningkat. Alasannya jumlah penduduk yang ada di Indonesia ini mengalami peningkatan setiap tahunnya. Apalagi yang menjadi target pasar bisnis ini adalah pasangan muda yang mencari hunian.

Walaupun peluang menjalankan bisnis rumah kontrakan ini cukup menjanjikan, tetapi modal yang anda butuhkan juga tidaklah sedikit. Selain itu, pemilihan tempat strategis sangat penting supaya bisnis ini dapat berjalan dengan lancar

Usaha Laundry

Bisnis offline yang satu ini juga bisa mendatangkan cuan yang menjanjikan. Hal ini karena saat ini kesibukan orang kian padat. Tentunya mereka tidak punya banyak waktu untuk mencuci pakaian sehari-hari.

Terlebih lagi jika sudah tiba musim hujan. Tentu saja baju yang dicuci akan lebih lama keringnya. Maka dari itu membuka bisnis laundry menjadi peluang bisnis yang bagus bagi sebagian orang.

Jasa Bimbingan Belajar

Ini merupakan salah satu contoh bisnis offline yang tidak butuh modal. Membuka jasa bimbel bisa memberikan anda penghasilan tambahan. Bisnis ini bisa dibilang tak ada matinya. Sebab, selain belajar di sekolah, biasanya orang tua yang kesibukannya sangat padat akan memilih memasukan anaknya ke dalam jasa bimbingan belajar.

Hal ini bisa anda manfaatkan sebagai ladang usaha bila anda mempunyai skill yang sesuai. Anda bisa memulainya dengan membuka bisnis jasa bimbel rumahan.

Membuka Bisnis Percetakan

Apakah anda salah seorang yang suka dengan desain grafis? Jika anda suka bidang grafis maka bisnis percetakan bisa memberikan penawaran keuntungan yang menarik.

Ada banyak kebutuhan seperti flyer, brosur, banner untuk memenuhi kebutuhan promosi usaha atau untuk berbagai momen seperti pilkada dan event lainnya. Nah, dalam kondisi seperti inilah jasa percetakan banyak dicari.

Anda bisa menjadikan usaha percetakan ini sebagai salah satu contoh bisnis offline yang menjanjikan keuntungan besar. Bahkan sampai saat ini usaha tersebut masih banyak yang membutuhkan.