Tren Bisnis Digital Saat Pandemi yang Kian Berkembang

Posted on

Tren bisnis digital saat ini kian menjamur. Apalagi semenjak pandemi virus Corona melanda dunia. New normal menjadi sebuah hal yang menuntut kita semua merubah kebiasaan dalam segala hal. Salah satunya dalam hal bisnis.

Saat ini lebih banyak orang yang memanfaatkan teknologi digital. Hal ini karena dinilai lebih praktis juga dapat memberikan kemudahan dalam kehidupan. Mulai dari aktivitas belajar, bekerja hingga berbelanja semuanya beralih ke digital.

Tren Bisnis Digital Saat Pandemi yang Kian Berkembang
fortinet.com

Tren Bisnis Digital yang Bisa Anda Jadikan Peluang Usaha

Seiring dengan era new normal saat ini, aktivitas online mengalami peningkatan yang cukup pesat. Hal ini tentu saja berpengaruh pula terhadap dunia bisnis. Ada tren bisnis yang bisa Anda manfaatkan sebagai peluang untuk memperoleh penghasilan. Merintis bisnis digital saat ini cukup berpotensi. Lantas seperti apa bisnis yang akan menjadi trend dan kian mengalami perkembangan di era seperti sekarang ini?

E-Commerce

Mungkin Anda sudah tidak asing lagi dengan bisnis digital yang satu ini. Sebab saat ini sudah cukup banyak orang yang menekuni bisnis E-Commerce.

Bila Anda tertarik untuk memulai bisnis yang sedang tren ini, maka Anda bisa memulainya sekarang juga. Caranya Anda tinggal membuat platform e-commerce. Anda juga bisa memanfaatkan berbagai sosial media seperti Facebook, Instagram dan Twitter untuk mendukung aktivitas Anda dalam berjualan online supaya bisnis Anda semakin berkembang.

Mengapa Anda harus memilih tren bisnis digital yang satu ini? Sebab saat ini di Indonesia sudah ada ratusan juta pengguna internet. Dengan begitu peluang Anda dalam memasarkan produk secara digital akan lebih mudah dan menguntungkan. Anda yang punya bisnis dan terdampak pandemi bisa beralih ke bisnis E-commerce ini.

Membangun Channel YouTube

Anda sepertinya harus mencoba bisnis digital yang satu ini. Ya, membangun channel YouTube. Alasannya, dari berbagai konten video yang Anda buat, dari sini Anda bisa menjual berbagai produk dan jasa di dalamnya. Bahkan bila Anda sedang beruntung, maka bisa saja Anda didapuk menjadi brand ambassador dari sebuah produk terkenal.

Bila Anda dapat mengelola YouTube dengan maksimal, maka Anda bisa mendapatkan manfaat dan keuntungan yang besar darinya. Meski demikian, untuk mendapatkan Views serta subscribe memang tidak mudah. Sebab Anda harus mempunyai ide kreatif dari konten yang bermanfaat. Selain itu, kualitas video yang disuguhkan juga harus berkualitas. Dengan demikian video tersebut bisa disukai banyak orang dan akan menambah viewers dan subscribers Anda.

Bisnis Dropship

Tren bisnis digital yang satu ini memang tak pernah ada matinya. Dropship memugkinkan Anda menjual sebuah produk tanpa perlu memikirkan stok barang dan pengirimannya. Dengan begitu cukup mengandalkan kemampuan dalam menjual apa yang Anda punya. Inilah hal yang membedakan antara reseller dan dropship.

Ternyata dropship juga berbeda dengan afiliasi. Ketika Anda menjalankan bisnis afiliasi, maka Anda akan menjadi seorang marketing dan menawarkan sebuah produk. Akan tetapi saat menjalankan bisnis dropship, maka Anda benar-benar hanya menjual barang dan menerima uang dari pembelinya.

lantas darimana keuntungan yang didapatkan dari bisnis dropship ini? Anda akan mendapatkan keuntungan dari selisih uang yang diterima dari pembeli dengan jumlah yang dibayarkan pada produsen.

Dalam tren bisnis digital bernama dropship ini ada satu hal yang unik. pasalnya produsen lah yang tetap bertugas untuk mengirimkan barang pada konsumen. Kini Anda tinggal pilih mau memulai bisnis yang mana? Semuanya bisa dilakukan secara digital dan tentunya bisa menghasilkan keuntungan untuk menambah penghasilan.