Usaha Sampingan di Rumah, No Lelah, Dolar Melimpah

Diposting pada

Usaha sampingan di rumah masa pandemi seperti saat ini menjadi satu-satunya opsi agar keseimbangan antara pengeluaran dan pendapatan tetap terkendali. Bagaimana tidak? Melandanya wabah Corona Virus menyebabkan banyaknya karyawan yang menerima pengurangan gaji, bahkan PHK (Pemutusan Hubungan Kerja).

Di beberapa perusahaan pun masih menerapkan sistem Work From Home (kerja dari rumah). Rasa bosan, suntuk, dam penat kerap menyerang jika seharian harus berkutik di hadapan laptop. Sesekali otak butuh sesuatu yang berbeda. Hal inilah yang juga menjadi faktor mengapa akhirnya memilih membuka usaha sampingan.

Usaha Sampingan di Rumah, No Lelah, Dolar Melimpah
flexjobs.com

Peluang Usaha Sampingan di Rumah, Pendapatan Tetap Ramah

Eitss.. Siapa bilang usaha sampingan penghasilannya kecil, tidak berpengaruh apa-apa? Sehari puluhan juta bisa kamu genggam, lho. Yakin tidak tertarik? Rubah dulu, deh, mindset klisenya dan kenali lebih dalam lagi seluk-beluk si usaha sampingan ini.

Keuntungan Membuka Usaha Sampingan di Rumah

Selain menjanjikan untuk mendobrak income keuangan, ternyata usaha sampingan ini masih menyimpan segudang keuntungan. Waktumu dengan keluarga tidak tersita, malah kamu akan lebih berlama-lama dengan mereka. Anak-anak tentunya masih bisa dalam pengawasanmu.

Kamu tidak perlu rempong terjebak macet, sementara lalu lintas waktumu berjalan lancar. Seluruh biaya yang biasa kamu habiskan untuk transportasi pun nantinya akan menambah angka di kolom debit tabunganmu. Kamu juga tak perlu lagi dikurung waktu, sebab kamu sendirilah yang akan menghandle usahamu (fleksibel).

Apa Saja yang Bisa Dijadikan Usaha Sampingan

Kira-kira apa sih pekerjaan yang bisa buat sampingan? Sangat banyak. Kamu bisa memilih jenis usaha yang akan kamu tekuni sesuai dengan kemampuan dan passionmu. Jadi, jangan sampai salah dalam memilih, ya. Gunakan hakmu.

1. Freelance

Freelance atau pekerja lepas ini merupakan pekerjaan mandiri. Artinya pekerja lepas tidak terikat kontrak maupun perjanjian antara klien dan pekerjanya. Pekerja lepas bisa menentukan sendiri jam kerjanya, tidak seperti pekerja kantoran yang punya keharusan 8 jam kerja.

Freelance sendiri kini mulai menjadi usaha sampingan di rumah yang populer di Indonesia. Bahkan tidak sedikit orang yang memilih freelance sebagai pekerjaan utamanya. Hal ini dikarenakan banyaknya pekerjaan yang bisa dilakukan seorang freelance.

Freelance biasanya mengambil pekerjaan berupa berupa content writer, creator video, editor, data entry, blogger, publisher, penerjemah, dan lain-lain. Kefleksibelannya dalam segi waktu dan memilih jenis pekerjaan inilah yang seringkali membuat orang berbondong-bondong menjadi seorang freelance.

2. Online Shop

Opsi kedua ini umumnya menjadi usaha sampingan yang lebih diminati kaum Hawa. Namun bukan berarti tidak ada laki-laki yang minat di bidang ini. Sebenarnya kamu bisa-bisa saja berjualan tidak di toko online. Tapi mengingat masa pandemi seperti ini, olshop lebih berpeluang besar di segala sudut.

Kamu bisa mengiklankan produkmu tanpa batas. Kamu bebas menjalankan strategi marketing sesuai keputusanmu sendiri. Ditambah lagi dengan adanya kemajuan teknologi canggih, produk-produk yang kamu tawarkan terekspos ke seluruh penjuru dunia dengan mudah.

3. Gabung Program Afiliasi

Afiliasi merupakan sebuah program renuve sharing, program yang akan memberi komisi setelah berhasil menjualkan suatu produk. Program afiliasi sendiri kini sudah banyak bermunculan di penjuru Tanah Air.

Tentu, pastikan terlebih dahulu jika kamu memilih usaha sampingan dengan bergabung dalam program afiliasi, program afiliasi yang kamu pilih itu terpercaya. Jangan sampai salah lapak. Nanti yang ada malah buntung, bukan untung.

Sampai di sini, siapa nih yang sudah mulai menyusun rencana buat buka usaha sampingan di rumah? Tak perlu modal banyak, tapi keuntungan bisa berana-pinak. Menariknya, waktu luangmu tidak perlu diisi dengan kegabutan lagi.